Senin, 05 Oktober 2020

Setiap Pemimpin

Miekosmaland - Meskipun ada beberapa definisi NLP atau filosofi lain yang akan diberikan pada kata "pemimpin", Anda perlu bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik: Apa yang membuat seorang pemimpin menjadi pemimpin yang baik? Apa yang membuat seseorang memenuhi syarat untuk memimpin orang lain? Apa yang memungkinkan seseorang menjalankan persuasi dan pengaruh dengan orang lain?


Tuliskan pertanyaan-pertanyaan ini dan kemungkinan jawaban yang dapat Anda dapatkan. Saya ingin menyarankan 3 kualitas yang Anda Menjadi Pemimpin yang Baik perlukan untuk menciptakan situasi win-win, memimpin dari hati, dan memengaruhi orang dengan integritas.

1. Keaslian: Ini adalah sejauh mana Anda jujur ​​pada diri sendiri, kepribadian, semangat dan karakter Anda sendiri, terlepas dari tekanan teman sebaya. Itu adalah bertindak dan berada dari diri sejati seseorang tanpa topeng atau persona apa pun. Jadi dua pertanyaan sederhana untuk ditanyakan pada diri sendiri: pertama, "Apakah saya memakai masker saat bekerja?" Orang-orang memakai topeng karena 2 alasan utama: untuk melindungi diri mereka sendiri atau menjadi seseorang yang bukan diri mereka dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang memakai topeng sepanjang waktu: di gereja, di mobil, di pertemuan sosial. Jika Anda pikir Anda Kualitas Seorang Pemimpin Yang Baik memakai topeng, tanyakan pada diri Anda: apa yang saya takuti? Pertanyaan berikutnya adalah "Pada skala dari 1 sampai 10, 1 adalah yang terendah, seberapa benar saya ketika saya berurusan dengan orang yang bekerja dengan saya?"

2. Integritas: Saat Anda bertindak dengan integritas, Anda bertindak secara konsisten melalui prinsip. Anda bertindak dan bereaksi menurut kriteria, atau prinsip Anda sendiri, dan bukan menurut emosi Anda sendiri. Anda dapat mengatakan Anda memiliki integritas ketika semua yang Anda lakukan dan yakini didasarkan pada rangkaian nilai inti yang sama. Meskipun nilai dapat berubah seiring waktu, konsistensi nilai satu sama lain dan juga dengan tindakan Anda yang menentukan tingkat integritas Anda. Sederhananya, itu sebaik kata-kata Anda, sangat jujur ​​dan berpikiran terbuka. Pertanyaan berikutnya adalah "Pada skala dari 1 sampai 10, 1 adalah yang terendah, seberapa jujur ​​saya ketika saya berurusan dengan orang yang bekerja dengan saya?"

3. Kongruensi: Kesesuaian dianggap oleh orang lain sebagai ketulusan atau kepastian. Ketika Anda kongruen, secara internal dan eksternal, Anda mengatakan apa yang Anda maksud, Anda menjalankan apa yang Anda katakan. Definisi lain dari kesesuaian dalam pekerjaan Virginia Satir, terapis keluarga dan salah satu akar dari NLP, adalah keseimbangan antara diri sendiri, orang lain dan konteks yang Anda hadapi. Dengan kata lain, kongruensi adalah menerapkan prinsip-prinsip Anda pada diri sendiri sehingga Anda dapat mengatakan bahwa Anda menjalankan apa yang dikatakan.

Keaslian, integritas, dan kesesuaian adalah kualitas penting dari seorang pemimpin yang baik. Pertanyaan berikutnya adalah "Pada skala dari 1 sampai 10, 1 adalah yang terendah, seberapa benar, jujur, dan kongruen saya ketika saya berurusan dengan orang yang bekerja dengan saya?" dan bertindak sesuai.


0 komentar:

Posting Komentar