Rabu, 04 Desember 2019

Karier yang Bermanfaat dalam Industri Perjalanan & Pariwisatamenghemat uang untuk perjalanan

Industri pariwisata global sedang booming saat ini. Jumlah kedatangan domestik maupun internasional telah lebih dari tiga kali lipat. Industri pariwisata menyumbang lebih dari $ 1000 miliar dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 200% dalam lima tahun ke depan.

Pariwisata juga berkontribusi besar terhadap perekonomian secara tidak langsung melalui hubungannya dengan sektor-sektor lain seperti hortikultura, pertanian, unggas, kerajinan tangan dan konstruksi.

Karier dalam Perjalanan & Pariwisata



Perjalanan dan pariwisata adalah industri ekspor layanan terbesar ke-2 Amerika Serikat, industri perdagangan terbesar ke-3 dan salah satu penyedia lapangan kerja terbesar. Ada berbagai kursus yang tersedia yang dapat membantu Anda menjadi bagian dari sektor ini.

Jika Anda suka berinteraksi dengan orang-orang, bepergian ke berbagai tempat dan menjadi bagian dari industri jasa, maka karier dalam pariwisata sangat ideal untuk Anda. Anda dapat memilih untuk menjadi agen tips perencanaan perjalanan, pemandu, manajer pariwisata, operator wisata, pemandu wisata petualangan, staf layanan maskapai, dan sebagainya.

Anda dapat mengikuti program diploma atau sertifikat di bidang pariwisata dan perjalanan. Anda dapat memilih program Sertifikat Agen Perjalanan, kursus Sertifikat operator tur, kursus Sertifikat Maskapai Penerbangan, kursus Sertifikasi Jalur Pesiar, kursus Perhotelan, Manajemen Pariwisata dan sebagainya.

Apa yang bisa Anda pelajari?

Orang perlu memiliki naluri bisnis yang baik untuk berada di industri perjalanan. Sebuah kursus di bidang pariwisata akan mengajarkan Anda semua aspek untuk menjadi seorang profesional perjalanan yang efektif. Beberapa topik yang dibahas adalah:

Perjalanan Udara Nasional dan Internasional
Garis Pelayaran
Reservasi dan perjalanan Kereta Api
Penginapan & Akomodasi
Paket wisata
Struktur tarif dan pemesanan
Tentang berbagai Tujuan
Manajemen mutu
Pengawasan Proyek
Dasar-dasar Manajemen Pariwisata
Perilaku Organisasi
Strategi Pemasaran
Berbagai peluang pekerjaan tersedia di sektor publik dan swasta. Di sektor publik, Anda dapat dipekerjakan dengan departemen pariwisata atau direktorat. Banyak peluang menarik dapat ditemukan di sektor swasta seperti Maskapai Penerbangan, Operator Tur, Agen Perjalanan, Hotel dan sebagainya.

Profil Pekerjaan untuk Berbagai Sektor

Departemen Pariwisata
Di departemen pariwisata, pekerjaan dapat ditemukan di reservasi, staf counter, pemasaran dan penjualan, perencana tur dan pemandu wisata. Satu juga dapat dengan direktorat dan departemen pariwisata. Anda bisa terlibat dengan perencanaan dan promosi kegiatan pariwisata.

Airlines
Airlines menyediakan opsi pekerjaan yang glamor dan bermanfaat. Anda dapat menemukan pekerjaan sebagai Asisten Lalu Lintas, Staf Reservasi, Manajer Pemesanan, Pramugari & Staf Penerbangan, staf Penjualan dan Pemasaran, dll.

Agen Perjalanan Agen
Perjalanan menggunakan agen untuk mempromosikan paket wisata. Mereka membuat pengaturan perjalanan, akomodasi, konversi mata uang, anggaran, kebutuhan khusus, tempat wisata dan perencanaan. Operator tur mengatur tur ke berbagai tempat wisata dan mengelola perjalanan serta masa tinggal para wisatawan.

Hotel Industry
One dapat menemukan banyak peluang dalam industri hotel di berbagai departemen. Anda dapat menjadi bagian dari Operasi, Front-office, House-keeping, Akuntansi, Pemeliharaan, Hubungan Masyarakat dan banyak lagi departemen yang menarik.

Transportasi
Selain Airlines, perjalanan termasuk layanan kereta api, operator kereta dan perusahaan penyewaan mobil. Transportasi meliputi udara, jalan, kereta api dan laut. Profil pekerjaan untuk orang-orang yang dipekerjakan dengan transportasi kereta api dan jalan meliputi perencanaan, menuntaskan program wisata, menghitung biaya, mengatur akomodasi dan fasilitas lain seperti makanan dan hiburan.

Ciri Kepribadian diperlukan untuk menjadi bagian dari Sektor Pariwisata

Orang-orang yang merupakan bagian dari industri pariwisata berinteraksi dengan orang-orang setiap hari. Ada ciri-ciri kepribadian tertentu yang diperlukan untuk secara efisien menangani berbagai tanggung jawab dan tugas di sektor perjalanan dan pariwisata.

Keahlian antar pribadi yang baik
Komunikasi yang efektif
Tingkat kesabaran yang tinggi
Pekerja keras & bertanggung jawab
Keahlian Pemasaran yang Baik
Kemampuan Kreatif
Kemampuan untuk menangani Keadaan Darurat
Kemampuan organisasional
Prospek Pekerjaan untuk Industri Perjalanan & Pariwisata
Pengalaman, Keterampilan Pemasaran, keterampilan komunikasi dan Ukuran dan Lokasi organisasi menentukan gaji agen perjalanan / profesional.

Posisi karyawan penuh waktu di perusahaan perjalanan dibayar dengan baik. Prospek pekerjaan baik di sektor publik maupun swasta sangat baik.

Namun, pekerjaan yang paling bermanfaat bagi para profesional pariwisata yang berkualitas adalah di sektor swasta dengan agen menghemat uang untuk perjalanan, operator tur, maskapai penerbangan, kereta api, hotel, perusahaan angkutan dan kargo dll.

Pekerjaan di industri perjalanan & pariwisata menawarkan upah dan tunjangan yang baik, termasuk perjalanan gratis untuk karyawan dan keluarga mereka. Gaji dapat bervariasi tergantung pada industrinya dan lebih tinggi pada maskapai dan agen asing.

Jika Anda suka bepergian dan memiliki kemampuan untuk bergaul dengan baik dengan orang-orang, industri pariwisata dapat membawa Anda ke tempat-tempat!

0 komentar:

Posting Komentar